Advirsement

Hibatullah48

Android, Tutorial Blog, JKT48

Efek Negatif dan Positif Root Android

Efek Root Android 
Efek Negatif dan Positif Root Android  
Assalamualaikum Wr. Wb. Pertama saya awali dengan salam, Efek Negatif dan Positif Root Android. Root bisa dikatakan membobol dan memberikan hak akses terlarang yang tidak boleh dimasuki. Root android memberikan keleluasaan penggunanya untuk mengakses file file sistem yang seharusnya bagi android no root tidak diperbolehkan, Root juga membuat kinerja android menjadi yang terbaik.

Android yang di Root umumnya memiliki kinerja dan performa yang maksimal sedangkan android yang Unroot atau No Root memiliki batasan batasan untuk kinerja-nya.Tapi bila android Sudah di root kemungkinan kinerja android tersebut Over/Berlebihan ! dan menyebabkan panas pada ponsel Android yang berlebihan.

Tapi dibalik kekuranganya ada banyak sekali kelebihan kelebihan Root android.

Tapi kenapa ? Kenapa pada Android yang baru tidak di Root meskipun banyak kelebihan kelebihan dari Root ? Jawabanya adalah ini dilakukan untuk menjaga kinerja android agar tidak Over juga menjaga file system agar tetap utuh.

Kelebihan dan Kekurangan Root Android 

- Kekurangan Root Android

1. Menghapus/Menghilangkan Garansi Handphone
Kekurangan yang paling tidak di inginkan para pemilih Handphone Android yaitu kehilangan Garansi handphonenya. Walaupun Root tidak merusak Android tersebut tapi tetap saja Root menghilangkan garansi handphone Android. Mengapa bisa Root menghapus Garansi Handphone ? Ini dikarenakan HP yang belum di Root masih memiliki segel dan tidak ter-install SuperUser/SuperSU bila sudah di Root Android anda Dengan otomatis terinstall SuperUser/SuperSU dengan sendirinya.

Android memiliki sistem yang Canggih dengan Garansi di dalam sistem Android tersebut sendiri. Bila anda me-Root android anda ini sama saja dengan menghapus Garansi android tersebut.

Tapi tenang android yang sudah di Root bisa di Unroot kembali jika ingin Unroot. Unroot Android .

2. Tingkat Keamanan menjadi Rendah
Tingkat Keamanan android Unroot biasanya ketat tapi tidak setelah anda me-Root android kalian. Akibatnya android anda terkadang terserang oleh Malware dan menyebabkan file file penting di Curi.

Tapi terkadang android Unroot pun dapat terserang oleh Malware.

3. Terkadang Android akan Over !
Jika android anda di Root kemungkinan kinerja Android anda akan Over/Kelebihan ini dapat menyebabkan android anda Sangat Panas, terkadang juga error dan tak bekerja seperti biasanya.

- Kelebihan Root Android

1. Dapat membuka Aplikasi yang Membutuhkan persetujuan Root
Android yang sudah di Root dapat menginstall aplikasi aplikasi yang membutuhkan persetujuan Android yang sudah Root, Beberapa aplikasi menarik salah satunya adalah Game CIH, Link2SD.

Bagi yang belum memiliki Link2SD sepertinya anda wajib mendownload Link2SD untuk mengatur dalam internal dan eksternal memory. Link2SD juga dapat menghapus file-file system. Link Download Link2SD Plus (v3.4.6). Aplikasi sudah dicek dan didalamnya tidak ada Malware atau Virus.

2. Dapat Menghapus File System
Selain dapat membuka aplikasi aplikasi Root. Root juga dapat menghapus file system, File system yang menurut anda tidak butuh bisa kalian hapus. Tapi ingat ada juga file system yang tidak boleh dihapus saya pernah kejadian kamera dari system terkena hapus dan harus di flash ulang (android samsung galaxy y). Salah satu cara menghapus file system yaitu dengan menggunakan aplikasi Link2SD.

Hati-Hati ! Dalam menghapus file system karena nanti jika salah hapus file penting android anda akan terjadi bootloop.

3. Sistem Mengijinkan untuk Mengubah ROM
Saat android anda sudah di Root anda akan bisa mengubah Custom ROM atau sistem alternatif. Ini mengartikan sistem default di hapus dah di ubah menjadi sistem alternatif.

Intinya ini menghilangkan garansi android anda karena sejatinya Garansi ponsel android terikat  di  dalam Sistem ponsel tersebut.

Pikirkan baik baik dampak negatif Root android bila anda sudah setuju dengan efek negatif Root silahkan bila ingin Root Android.

Berikut artikel efek negatif dan positif root android dari Blog hibatullah48

Tetap kunjungi Blog ini, bila ingin mendapatkan pemberitahuan posting terbaru lewat email segera ketikan email anda di kolom yang sudah tersedia di atas dan tekan Subcribe.

Berbagi itu Indah :)

Bila ada masukan silahkan tuangkan dalam komentar atau melalui sosial media [kontak saya].

Related Post :


thumbnail Judul : Efek Negatif dan Positif Root Android
Posted by : rafih17
Rating : 4.5
Reviewer : 428 Reviews

Post a Comment - Back to Content

Mohon berkomentar dengan Sopan apabila menyertakan Link komentar akan Dihapus mohon menggunakan opsi Name/URL apabila ingin mendapatkan kunjungan balik dari admin.

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!