Advirsement

Hibatullah48

Android, Tutorial Blog, JKT48

Tutorial Flashing Galaxy Young (with ODIN)

Galaxy young anda bootloop ? Binggung mau ngapain ? yok kita bahas cara benerin galaxy young kalian yang bootloop sebelumnya download lagu dulu biar tenang yang suka JKT48 download nih album river. Santai bagi kalian yang mengalami bootloop pada android kalian.

Bila anda ingin membetulkan android anda via ODIN kalian membutuhkan alat ( Komputer, Kabel Data ). Jangan lupakan hal terpenting apabila nanti di Odin masih belum tertulis PASS ! jangan cabut dulu galaxy young anda ini dapat menyebabkan tutorial ini menjadi gagal total.

Sekali lagi jangan cabut terlebih dahulu kabel data saat belum tertulis PASS ! ini dapat menjadikan tutorial gagal total. Bila anda kesulitan atau ada masalah anda boleh menghubungi saya. [Kontak]

Odin adalah Tool untuk Flashing yang dikhususkan memang untuk Flashing Produk produk milik samsung. Selain Odin juga ada Flashtool, Flashtool adalah tool untuk flashing tetapi tool ini dikhususkan untuk produk Xperia. Bedanya adalah Odin menggunakan File enteksi md5 dan terbagi menjadi 3 file yaitu CSC, Modem dan PDA, Sedangkan Flashtool hanya menggunakan file yang Berenteksi FTF.

Ada juga tutorial Root Android . Efek Positif Root salah satunya adalah Dapat Menginstall aplikasi yang butuh Android yang sudah di Root sedangkan Efek Negatif Root adalah menghilangkan Garansi Android tersebut. Baca lebih Lengkapnya di Efek Positif Root Android.

Sebelum memulai tutorial Download dulu Program yang dibutuhkan.
Odin v1.85 [Disini]
Driver USB Samsung [Disini]
Firmware Galaxy Young S5360 [Disini

Tutorial Flashing Galaxy Young

Berikut Tutorialnya.

1. Ekstrak dulu semua arsip

2. Kemudian Install Driver USB Samsung tunggu sejenak, jika sudah ikuti langkah berikutnya

3. Buka Odin v1.85.
Berikut contoh gambar Odin v1.85

Flashing galaxy young
Isikan file-file ROM ke tempat yang sudah di sediakan [CSC,dll]
ket. file modem di tempat phone

4. Sambungkan android galaxy young anda ke komputer dengan kabel data lalu masuk ke download mode [Matikan HP anda terlebih dahulu lalu tekan Volume up + Home + Power Bersamaan] jika sudah nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.

 Setelah muncul seperti itu lalu tekan volume atas [Continue] dan muncul lagi seperti ini.

5. Sebelumnya pastikan anda menginstall driver. Tunggu hingga muncul kotak kuning jika sudah maka kamu akan melanjutkan ke tahap berikutnya.



6. Klik start dan mulai tunggu hingga keluar PASS berwarna hijau jika belum keluar maka tunggulah beberapa saat lagi.

Flashing Galaxy Young
Jika sudah seperti gambar diatas itu berarti android anda sudah berhasil di flash.
Note : Tutorial ini sudah Saya coba dan hasilnya sukses, Bila gagal mungkin anda kurang teliti atau ada hal yang terlewatkan. Untuk PIT dan Unlock BootLoader Dikosongkan.
Baca juga artikel lainya mengenai Android lainya di blog Hibatullah48. Makasih telah mengunjungi Blog saya jangan lupa like fanspage, Follow aku dan baca artikel artikel menarik lainya sekian saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berbagi itu Indah :)

Related Post :


thumbnail Judul : Tutorial Flashing Galaxy Young (with ODIN)
Posted by : rafih17
Rating : 4.5
Reviewer : 428 Reviews

Post a Comment - Back to Content

Mohon berkomentar dengan Sopan apabila menyertakan Link komentar akan Dihapus mohon menggunakan opsi Name/URL apabila ingin mendapatkan kunjungan balik dari admin.

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!